[Latest News][6]

Family Photography
Feature Perjalanan
Foto Keluarga
Foto Prewed
Landscape Photography
Pantai Tagaule
Photography Wedding
Potrait Photography
Spot Foto Keluarga Terbaik
Spot Foto Prewed
Spot Foto Terbaik Jayapura
Spot Sunrise terbaik

Translate

Spot Foto Keluarga Paling Asik di Pulau Nias Bagian 2


7 Pose Foto Keluarga yang Bisa Anda Coba di Pantai Tagaule, Nias, Sumatra Utara


Penulis: Mihardo Saputro

Pada artikel sebelumnya gue pernah menulis tentang sesi pemotretan dengan tema 'Keluarga Santuy’ di Pantai Hoya, Nias, Sumatra Utara. Nah, sekarang gue mau ajak teman-teman untuk lanjut lagi ke tempat yang berbeda, namun masih di seputar Pulau Nias. Buat teman-teman yang belum melihat indahnya foto keluarga di Pantai Hoya bisa melihatnya di sini.

Tujuan gue kali ini adalah Pantai Tagaule, yaitu sebuah pantai yang berada di Kecamatan Bawolato, Nias, Sumatra Utara. Gue milih tempat ini karena di sini panoramanya benar-benar masih asli dengan hamparan padang rumput yang luas serta dipenuhi oleh semak dan perdu, juga diselingi beberapa jenis pohon cemara yang tumbuh menyebar di sekelilingnya. Jika kita beruntung, kita bahkan bisa menyaksikan kerbau-kerbau yang sedang merumput di sana. 

Selain panorama yang gue sebutkan di atas, satu lagi yang membuat gue sangat suka dengan tempat ini, yaitu kita tidak diganggu oleh bising pengunjung yang hilir mudik seperti tempat-tempat wisata pada umumnya, karena memang tempat ini masih sepi dari pengunjung. Dengan begitu, otomatis gue bisa bebas mengeksplor beragam angle foto yang gue inginkan tanpa takut ada gangguan.

Buat teman-teman yang ingin melakukan hunting foto ke tempat ini, kalian harus membawa kendaraan pribadi, bisa motor ataupun mobil, karena tidak ada akses kendaraan umum di sini. Selain itu, pada waktu saya ke sini, jalan masuk menuju tempat ini juga sempit dan sedikit rusak, jadi kalian harus hati-hati melewatinya. (Jika sudah ada perbaikan, mohon bantu ralat di kolom komentar).

Selain informasi di atas, saya juga menyarankan agar kalian mempersiapkan segala kebutuhan, baik itu makanan, minuman dan juga berbagai perlengkapan lainnya, karena setelah tiba di sini kalian tidak akan lagi menemukan warung penjual makanan ataupun minuman. 

Oke, gue kira cukup penjelasan mengenai lokasi hunting kali ini. Sekarang gue harus segera melakukan sesi foto karena hari sudah sore. Gue memilih untuk melakukan sesi foto pada  sore hari karena cahaya matahari pada sore hari cukup rendah, ini bisa memberikan efek pencahayaan yang lembut dan saturasi warna yang menarik. Selain itu, cahaya matahari dari samping juga menimbulkan bayangan sehingga foto kita bisa lebih berdimensi.

Berikut beberapa hasil foto keluarga di Pantai Tagaule:

1. Berjalan beriringan di atas sebatang kayu seraya menatap indahnya mentari yang menari di balik pohon cemara


2. Duduk di hamparan padang rumput seraya bercanda ria bersama di bawah hangatnya cahaya senja


3. Mengekspresikan kegembiraan dengan bergandengan tangan sambil melompat bersama


4. Duduk saling bersandar di atas rumput dengan senyum dan pandangan tajam ke kemera 


5. Berdiri sejajar dengan latar belakang beberapa tiang kayu usang serta mentari senja yang sembunyi di balik Cemara


6. Duduk bersama di atas bongkahan kayu tua yang ada di tengah Sabana

7. Berpose dengan telapak tangan mengembang sambil meniupkan beberapa rumput kering yang digenggam


Tak terasa, karena asiknya berfoto ria, guepun hampir lupa kalo waktu sudah menunjukan pukul 18.00. Mengingat perjalan kembali ke Kota Gunungsitoli masih cukup jauh, ditambah kondisi jalan keluar yang sedikit rusak, maka dari itu gue memutuskan untuk segera kembali. 

Itulah beberapa foto keluarga yang berhasil gue ambil di Pantai Tagaule, Nias, Sumatra Utara. Semoga bisa menginspirasi dan akhir kata, selamat berkarya.


***

About Author Mihardo Saputro

This blog is a representation of my work in the fields of photography, videography and also musics.

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Start typing and press Enter to search