[Latest News][6]

Family Photography
Feature Perjalanan
Foto Keluarga
Foto Prewed
Landscape Photography
Night Photography
Pantai Tagaule
Photography Wedding
Potrait Photography
Spot Foto Bogor
Spot Foto Keluarga Terbaik
Spot Foto Prewed
Spot Foto Sukabumi
Spot Foto Terbaik Jayapura
Spot Sunrise terbaik

Translate

Kutukar Secangkir Kopi demi Mentari Pagi Dieng Plateau Bagian 1




Penulis: Mihardo Saputro

Siapa yang tidak kenal Puncak Dieng Plateau, tentunya tempat ini adalah salah satu tujuan favorit bagi para pecinta photography, terutama mereka yang menyukai landscape photography. Selain pemandangan gunung yang indah, kita juga bisa melihat perkebunan teh, kawah, danau dan juga museum geologinya.

Salah satu daya tarik yang menjadi pemicu saya datang kemari adalah indahnya sunrise di Puncak Sikunir. Puncak sikunir adalah salah satu spot wisata yang masih berada di dalam wilayah wisata Dieng Plateau. Kenapa  menarik? Karena sikunir berada di desa sembungan, yaitu desa tertinggi di Pulau Jawa. Dari sini kita bisa melihat beberapa gunung, antara lain: Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan Gunung Slamet.

Pagi itu kami naik sekitar pukul 02.00 dini hari sehingga kami tidak bisa menikmati panorama sepanjang perjalanan ke Puncak Dieng karena suasana masih pekat. Kami baru tiba di puncak sekitar pukul 04.30 dan itupun langsung persiapan pasang kamera sehingga tidak ada waktu sama sekali untuk bersantai. Untuk teman-teman yang ingin menikmati indahnya Puncak Sikunir bersama sunrisenya, saya sarankan untuk membawa tenda dan menginap di sana.

Keindahan Puncak Sikunir tidak berhenti sampai di situ,  kepulan asap dari kawah vulkanik aktif, hamparan lembah dan juga kelap-kelip lampu rumah penduduk yang masih menyala tampak begitu indah jika  dilihat dari Puncak Sikunir. Saya sempat berfikir, seandainya saya bisa bersantai sejenak di sini sambil menikmati secangkir kopi, tentu sangat indah sekali. Tapi waktu itu sangat berharga bagi kami, kami harus rela menukar secangkir kopi demi beberapa foto indahnya mentari pagi di sini. 

1. Foto Indahnya Pemandangan Gunung Merbabu, Merapi dan Slamet Dilihat dari Puncak Sikunir saat Sunrise


2. Sisi Lain 
Gunung merbabu, Gunung merapi dan Gunung slamet terlihat dari Puncak Sikunir, Dieng


3. Beberapa pendaki tampak berfoto di sekitar tenda sambil menikmati indahnya sunrise Sikunir

 
4. Panorama kepulan asap kawah vulkanik aktif yang tampak dari Puncak Sikunir 


5. Keindahan lainnya di Puncak Sikunir


***


About Author Mihardo Saputro

This blog is a representation of my work in the fields of photography, videography and also musics.

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Start typing and press Enter to search